Berenang Asyik di Ngrembel Asri

Assalamualaykum, Sahabats!

Alhamdulillah akhir pekan kemarin kami menghabiskan sebagian waktu dengan berwisata alam di Ngrembel Asri. Bukan 100% wisata alam sih, tapi sebagian besar lokasinya dipenuhi oleh tanaman hijau. Sangat asri, seperti namanya.

Ngrembel Asri ini berada di wilayah Gunung Pati. Masih masuk wilayah Kota Semarang, hanya saja agak jauh dari pusat kota. Spot wisata ini bisa dijangkau baik dari Kota Ungaran maupun dari Kota Semarang.

Ngrembel Asri, Luas dan Hijau.

Kami berangkat dengan menumpang taksi online. Kami pikir akan sulit menemukan taksi online di wilayah yang ‘terpencil’ seperti itu. Well, kami ternyata salah. Gunung Pati sudah ramai sekarang dan Ngrembel Asri pun penuh, terlebih saat weekend.

Tempat wisata ini memiliki tagline One Stop Entertainment for Children. Dan memang banyak sekali yang bisa dilakukan di sana. Mau mancing, bisa. Mau berenang, ada. Mau main playground, boleh. Mau main gaya outbond juga terserah.

Bisa Flying Fox juga di sini.

Tujuan kami sih berenang. Kakak Rayya sudah nggak sabar ingin berenang. Apalagi dia baru saja dibelikan papan pelampung – macam yang suka dibawa beachman gitu lho. Dia makin semangat berenang.

Secara garis besar, tempat wisata ini terbagi menjadi dua spot area. Pertama, area pemancingan dan yang kedua, area playground. Area playground ini disebut dengan Taman Dino.

Pintu Masuk Taman Dino

Kami langsung menuju Taman Dino sebab waktu sudah cukup sore saat itu. Ups, beli tiket dulu ya. Tiket berlaku untuk anak-anak di atas 2 tahun hingga dewasa. Tarifnya Rp 20rb untuk setiap tiketnya dan kita dapat cap sebagai tanda sudah membeli tiket. Jadi, mau keluar masuk juga no worry at all.

Di Taman Dino inilah para kolam renang berada. Kenapa saya sebut ‘para’? Karena jumlahnya banyak. Ada tiga kolam yang berhasil saya temui di sana.

Kolam renang pertama yang berada di tengah Taman Dino. Kolam ini jenis kolam dalam, untuk anak-anak yang berusia SD ke atas mungkin ya… Kolam ini dikelilingi saung-saung untuk meletakkan tas dan tempat leyeh-leyeh menunggu yang sedang berenang.

Kolam inti di Taman Dino

Di atas kolam renang itu, ada kolam renang cethek alias pendek. Kolam renang ini punya wahana ‘gebyuran ember‘. Jadi ada ember yang diisi dengan air, saat ember itu penuh, ia akan terguling dan airnya terhempas mengguyur siapapun yang ada di bawah. Seru sekali. Sayang, Kak Rayya dan Mas Rafif nggak berani.

Nah, kolam renang yang ketiga, letaknya di belakang wahana Omah Kayu. Wahana Omah Kayu ini jenis playground outdoor yang tanahnya berpasir. Anak-anak yang berpakaian basah karena habis berenang boleh juga masuk ke sini.

Wahana Omah Kayu

Kemarin, Kak Rayya dan Mas Rafif main di sana setelah mandi jadi pakaiannya kering. Eh, ternyata mereka betah main di situ. Kak Rayya main perosotan zigzag sedangkan Mas Rafif main pasir-pasiran. Kotor lagi dong? Hahaha, iya gitu deh…

Bagusnya sih, main Omah Kayu dulu baru berenang. Abis berenang, makan. Lalu cus pulang.

Makan di mana?

Ngrembel Asri menyediakan resto kok. Jadi Kalian bisa pesan makanan di sana. Menunya, ikan – ayam yang bisa dipesan digoreng atau dibakar. Lalu juga ada gorengan. Kalau kami kemarin pesan lele goreng, ikan bakar, dan mendoan-pisang goreng.

Tempat cuci tangan.

Rasanya sedaaap. Mereka mengusung tagline Rajanya Ikan Bakar untuk hidangan kulinernya. Oiya, minumnya es kelapa muda deh. Lagi sedap!

Kalau makanan itu tidak habis, boleh minta dibungkus juga kok. Jadi enggak mubazir gitu.

Fasilitasnya Gimana?

Kelengkapan fasilitas pendukung seperti mushola dan toilet, saya acungi jempol-lah! Musholanya ada dan bersih – meskipun lokasinya di pojokan area.

Mushola

Toilet berlimpah, di setiap sudut ada. Jadi enggak sampai antri panjang gitu untuk ke toilet. Tempat cuci tangan juga ada di sudut-sudut tertentu di dekat saung. Jumlahnya banyak karena saungnya juga banyak.

Tempat sampah juga tersedia di tepi-tepi jalan Taman Dino. Tempat sampahnya berbentuk unik, – dari ban-ban bekas gitu.

Tempat Sampah

Area di Ngrembel Asri juga terbilang bersih karena ada petugas yang selalu stand by untuk menyapu. Kebersihan kolam juga terjaga. Meskipun dikelilingi pepohonan, hampir tak ada daun yang jatuh di kolam renang. Salut deh.

Sejauh ini, pengalaman berenang di Ngrembel Asri sangat mengasyikkan. Bolehlah diulang kembali. []

Duh, Maafkan Gak Banyak Gaya

Comments

  1. arreza mp

    keren ya kak tempat di ngrembel asri ini

    asri banget keliatan nya … udah gitu kelihatan nyaman banget kalau bawa keluarga

    kok jadi pengen kesana ya?

    tanggung jawab kak … hiks hiks hiks

  2. sri murni

    Tempatnya asri ya Mbak dan airnya ke luar dari mulut dino… my crucisl pasti excited kalau di bawa ke sini nih… Point ini “Toilet berlimpah, di setiap sudut ada. Jadi enggak sampai antri panjang gitu untuk ke toilet. Tempat cuci tangan juga ada di sudut-sudut tertentu di dekat saung. Jumlahnya banyak karena saungnya juga banyak.” paling bikin asyik karena biasanya kalau sudah tempat berenang, toiletnya suka antre dan bikin malas kan ya….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *